Ditulis pada tanggal 17 Juni 2019, oleh admin, pada kategori Berita

Melanjutkan keberhasilan Program Asuh 2017 dan 2018, dengan menggunakan skema dana hibah Ditjen Belmawa Kemenristekdikti, maka tahun 2019 ini Universitas Brawijaya (UB) melaksanakan program asuh dengan melibatkan 10 PTS di JATIM, KALTARA dan NTB, yaitu:

  1. Akademi Keperawatan (AKPER) Kaltara, Tarakan
  2. Akademi Farmasi (AKFAR) Kaltara, Tarakan
  3. Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar
  4. Akademi Analis Kesehatan Malang (AAKMAL)
  5. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIEI) Malang
  6. Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara (STTAR) Malang
  7. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Malang
  8. Universitas Qamarul Huda Badaruddin (UNIQHBA) Bagu, Lombok Tengah
  9. Politeknik Medica Farma Husada (PMFH) Mataram
  10. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 45 Mataram

Program Asuh UB 2019 ini bertujuan untuk membantu PT Mitra mengembangkan komitmen dan dokumen perencanaan strategis, membantu mengembangkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) sesuai pedoman Kemenristekdikti, membantu mengembangkan/menguatkan sistem pengendalian SPMI melalui sertifikasi auditor internal, mendampingi prodi-prodi pada PT Mitra yang akan mengajukan akreditasi, dan membantu peningkatan kapasitas sumberdaya manusia PT Mitra dalam menyusun dan berkompetisi proposal hibah penelitian serta publikasi artikel ilmiah.

Untuk itu, Tim Program Asuh UB 2019 merancang empat (4) kegiatan utama, yaitu:

  1. Lokakarya SPMI dan Audit Internal untuk Produktivitas dan Daya Saing Institusi untuk UNU Blitar, AAKMAL, STIEI Malang, STTAR Malang dan STIA Malang. Diselenggarakan di Kota Malang pada tanggal 17 s.d 20 Juni 2019.
  2. Lokakarya SPMI dan Audit Internal untuk Produktivitas dan Daya Saing Institusi untuk AKPER Kaltara dan AKFAR Kaltara. Diselenggarakan di Kota Tarakan pada tanggal 25 s.d 30 Juni 2019.
  3. Lokakarya Kontribusi SPMI dalam Peningkatan Daya Saing Proposal dan Publikasi Karya Ilmiah Dosen” untuk UNIQHBA, PMFH Mataram dan STIE 45 Mataram. Diselenggarakan di Kota Mataram pada tanggal 2 s.d 4 Juli 2019.
  4. Pendampingan dan Review Dokumen Akreditasi untuk prodi-prodi PT Mitra yang sedang dan akan mengajukan akreditasi nasional.

Tim Program Asuh UB dengan dukungan dana dari Kemenristekdikti dan dana pendamping dari UB melaksanakan program/kegiatan dengan melibatkan secara aktif Tim PT Mitra, sehingga setiap kegiatan dan target output program dapat tercapai dengan baik.

Materi Lokakarya Program Asuh UB 2019 (download link memerlukan otentikasi):