Program kerja Pusat Jaminan Mutu (PJM) 2018 adalah sebagai berikut:

A. MANAGEMENT PROGRAMS

  1. Rapat Kerja Mingguan PJM
  2. Management Review
  3. Penyusunan Program Kerja 2019
  4. Retrukturisasi dan revisi tupoksi PJM
  5. Evaluasi kepuasan masyarakat
  6. Peningkatan Kompetensi Tendik di PJM

B. BIDANG SPMI

  1. Penyusunan dan Sosialisasi Dokumen Standar Mutu Universitas Brawijaya (SM UB) dan SPMI UB
  2. Penyusunan dan Sosialisasi Dokumen Kebijakan SPMI, SOP PPEPP UB
  3. Pendampingan Pelaksanaan dan pengendalian SPMI
  4. Konversi SMM ISO 9001:2015
  5. Renewal & Surveillance SMM ISO 9001:2015
  6. Penyusunan Action Plan atas Temuan Audit Internal dan Audit Eksternal
  7. Mengikuti Lokakarya Nasional Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi

C. BIDANG AIM

  1. Presentasi Tindaklanjut Temuan AIM Tahun 2017
  2. Audit Internal Mutu (AIM) untuk UKPA (Fakultas, Jurusan, Program Studi)
  3. Audit Internal Mutu (AIM) bagi Unit Kerja Pelaksana Akademik (UKPA) Laboratorium Berbasis ISO 17025
  4. Audit Internal Mutu (AIM) untuk UKPPA (Biro, Lembaga, Unit)
  5. Evaluasi, Pengembangan dan Uji Coba Implementasi Sistem Informasi AIM
  6. Diseminasi Temuan Audit Internal Mutu UKPA dan UKPPA 2017 & 2018
  7. Evaluasi kepuasan kinerja AIM

D. BIDANG MONEV PHK

  1. Pengembangan SOP & Sistem Monevin dengan berkoordinasi LPPM dan SPI
  2. Seleksi proposal PHK internal
  3. Monev PHK Tengah Tahun dan Akhir Tahun
  4. Evaluasi kepuasan layanan

E. BIDANG AKREDITASI NASIONAL

  1. Pemutakhiran SOP terkait akreditasi nasional
  2. Pendampingan penyusunan, simulasi dan visitasi akreditasi prodi
  3. Pemantauan & Evaluasi Hasil Akreditasi BAN-PT/LAMPTKES melalui SIDEA
  4. Penyediaan informasi untuk Sertifikasi Asesor Akreditasi BAN-PT/LAMPTKES
  5. Sosialisasi Instrumen Akreditasi dan Pelatihan Penyusunan Dokumen Akreditasi PS
  6. Akselerasi peningkatan akreditasi prodi/insitusi terakreditasi dari C ke B
  7. Pendampingan surveillance akreditasi BANPT
  8. Pendampingan upload dokumen akreditasi melalui SAPTO
  9. Evaluasi kepuasan layanan

F. BIDANG AKREDITASI/SERTIFIKASI INTERNASIONAL

  1. Lokakarya tindak lanjut Sertifikasi AUN-QA
  2. Penyusunan SOP Pendampingan Akreditasi/Sertifikasi Internasional
  3. FGD urgensi sertifikasi dan akreditasi prodi non AUNQA
  4. Inisiasi sertifikasi/akreditasi internasional
  5. Pendampingan Sertifikasi dan Akreditasi Internasional
  6. Konsinyering Penyusunan Dokumen Sertifikasi dan Akreditasi Internasional
  7. Pendampingan Akreditasi ISO 17025 untuk LSSR
  8. Pendampingan Akreditasi Laboratorium ISO 15189
  9. Evaluasi kepuasan layanan

G. BIDANG PELAYANAN MUTU

  1. Pelayanan kepada Masyarakat & Website
  2. Sertifikasi Auditor Internal Mutu (UKPPA, UKPA)
  3. Sertifikasi reviewer proposal PHK
  4. Sertifikasi reviewer monevin PHK
  5. Penyusunan proposal Program Asuh PT Unggul
  6. Pendampingan PT Asuhan menuju GUG
  7. Evaluasi kepuasan, monevin dan pembuatan laporan