Ditulis pada tanggal 14 Mei 2018, oleh admin, pada kategori Berita

Sejalan dengan visi-misi Universitas Brawijaya (UB) untuk internasionalisasi program studi (prodi), maka tahun 2018 ini telah dipilih empat perwakilan prodi unggulan di UB untuk mengajukan sertifikasi ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA). Keempat prodi tersebut adalah:

1)   Prodi S-2 Ilmu Ternak FPt

2)   Prodi S-1 Budidaya Perairan FPIK

3)   Prodi S-1 Ilmu Komunikasi FISIP

4)   Prodi S-1 Sastra Jepang FIB

Tahun ini, keempat prodi tersebut menyusun Self Assessment Report (SAR) sebagai dokumen usulan sertifikasi AUN-QA yang akan dikirimkan ke AUN Secretariat pada bulan Agustus 2018.

Pusat Jaminan Mutu (PJM) LP3M sebagai unit kerja yang diberi tugas mengkoordinir kegiatan akreditasi/sertifikasi internasional telah memiliki program dan rangkaian kegiatan untuk membantu dan mendampingi prodi-prodi tersebut hingga saat visitasi/asesmen.

Sebagai koordinasi awal, maka PJM mengadakan pertemuan dengan Wakil Dekan Bidang Akademik dari empat fakultas beserta Ketua Prodi dan Tim Task Force masing-masing. Koordinasi ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 14 Mei 2018, bertempat di Gedung Layanan Bersama UB, Lantai 4, Ruang Rapat LP3M.

Sebagai salah satu bentuk komitmen universitas bagi Tim Task Force, maka Rektor UB memberikan bantuan operasional yang ditetapkan melalui Peraturan Rektor UB Nomor 84 Tahun 2017. Selain itu, masing-masing prodi juga didampingi oleh dua asesor pendamping.

Berikut ini beberapa dokumen/berkas yang terkait untuk proses penyusunan SAR (download link memerlukan otentifikasi menggunakan akun e-mail official):