Ditulis pada tanggal 6 February 2012, oleh admin, pada kategori Berita

Menindaklanjuti beberapa pertemuan sebelumnya terkait pengembangan Sistem Informasi Data Elektronik Akreditasi (SIDEA) di Universitas Brawijaya, maka Pusat Jaminan Mutu (PJM) mengadakan Pelatihan Mengisi Borang Akreditasi bagi beberapa Tenaga Kependidikan di lingkungan Kantor Pusat UB. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 3 Pebruari 2012, bertempat di Ruang PJM, diikuti oleh 11 orang staf dari PJM, LP3, LPPM, BAK dan PIDK.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan bagi staf untuk dapat menyediakan data yang tepat dalam mengisi borang akreditasi, khususnya bagi pengembangan SIDEA. Pelatihan ini melibatkan dua orang dosen UB yang merupakan Asesor BAN-PT, yaitu Prof. Dr. Surachman, MSiE. (FEB) dan Prof. Dr. Ir. Djalal Rosyidi, MS. (FPt).

Pelatihan berjalan lancar dengan menekankan banyak diskusi dan sharing yang dipandu oleh Ir. Achmad Wicaksono, MEng., PhD. (Bidang Akreditasi Nasional di PJM) sebagai Ketua Pelaksana kegiatan.

Prof. Dr. Surachman, MSiE. dan Prof. Dr. Ir. Djalal Rosyidi, MS. memberikan kiat-kiat dan rambu-rambu tentang pengisian borang akreditasi, terutama pentingnya penyediaan data yang akurat dan valid di tingkat universitas, yang mana data-data tersebut nantinya merupakan data yang akan melengkapi borang akreditasi program studi di lingkungan UB.

Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan juga untuk staf unit kerja penunjang pelaksana akademik (UKPPA) yang lain, harapannya dengan kegiatan yang dibagi dalam kelompok-kelompok kecil akan menimbulkan sharing yang lebih intensif dan kondusif. (ywes).