Pada AIM Siklus 6 tahun 2010, lingkup yang diaudit adalah organisasi, dokumentasi, sosialisasi ruang lingkup melalui web/laman dan pelaksanaan audit internal. Dimana lingkup audit tersebut belum dilakukan secara substansial dan menitik beratkan pada adanya keberadaan dokumen yang telah disahkan oleh pihak yang berwenang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, terlaksananya SPMI ditandai dengan adanya audit internal dan seluruh dokumen yang ada telah diunggah pada laman dengan waktu yang telah ditentukan.

Adapun butir audit mutu yang menjadi obyek audit adalah:

A. Organisasi

  1. Pengesahan dan Surat Tugas Tim Penjaminan Mutu
  2. Struktur Organisasi dan Bagan Alir
  3. Tugas Pokok dan Fungsi

B. Dokumentasi

  1. Visi-Misi dan Tujuan
  2. Rencana Strategis
  3. Program Kerja
  4. Pedoman Pendidikan

C. Sosialisasi Ruang Lingkup AIM Siklus 6 Melalui Laman

D. Audit Internal

Berdasarkan hasil audit, rata-rata kepatuhan tingkat fakultas/program untuk AIM Siklus 6 tahun 2010 sebesar 73%, sedangkan unit kerja tingkat jurusan/PS tidak berbeda jauh, yaitu 81%. Jika dibandingkan dengan AIM Siklus 4 tahun 2009 maka tingkat kepatuhan implementasi SPMI unit kerja menurun. Hasil kepatuhan AIM Siklus 6 dapat dilihat pada grafik berikut:

Tingkat-Kepatuhan-Auditee-AIM-siklus-6 2010

Rata-rata Tingkat Kepatuhan Auditee dalam AIMA UKPA Siklus 6 Tahun 2010

Dalam hal pengembangan dan implementasi SPMI di masing-masing unit kerja akademik (fakultas/program/jurusan/PS), terjadi perubahan susunan peringkat dan nilai. Beberapa unit menunjukkan kenaikan maupun penurunan dalam implementasi SPMI, dalam hal ini dapat dilhat pada capaian butir-butir mutu dalam implementasi SPMI pada grafik berikut:

Tingkat-Kepatuhan-Fak_Prog-AIM-siklus-6 2010

Tingkat Kepatuhan Fakultas/Program dalam AIMA UKPA Siklus 6 Tahun 2010

Tingkat-Kepatuhan-Jur_PS-AIM-siklus-6 2010

Tingkat Kepatuhan Jurusan/PS dalam AIMA UKPA Siklus 6 Tahun 2010