Empat Prodi Bersiap Sertifikasi AUN-QA

Pusat Jaminan Mutu (PJM) menyelenggarakan Klinik Finalisasi Self Assessment Report (SAR) pada hari Selasa (2/4/2019). Acara ini merupakan kelanjutan dari proses penyusunan SAR dari empat prodi, yaitu Prodi S-2 Ilmu Ternak FPt, Prodi S-1 Budidaya Perairan FPIK, Prodi S-1 Ilmu Komunikasi FISIP dan Prodi S-1 Sastra Jepang FIB. Acara ini dibuka oleh Ketua LP3M (Ir. Achmad Wicaksono, M.Eng., Ph.D.) dan Ketua PJM (Dr. Shinta Hadiyantina, S.H., M.H.). Pada pembukaannya, Ketua PJM berpesan bahwa di akhir acara, setiap tim prodi harus menyerahkan draft SAR yang telah siap di-review kepada Sekretariat. Selanjutnya, Kepala Bidang Akreditasi/Sertifikasi Internasional (Dr. drh. Masdiana C. Padaga) memberikan arahan tentang jadwal-jadwal penting yang harus diketahui oleh masing-masing tim prodi agar penyelesaian SAR bisa sukses sesuai target waktu. Arahan selanjutnya disampaikan oleh Anggota Bidang Akreditasi/Sertifikasi Internasional (Dr.Eng. Akhmad Adi Sulianto) tentang kriteria-kriteria yang perlu diperhatikan dalam proses penyusunan SAR.

Kolase1

Pembukaan oleh Ketua LP3M dan Ketua PJM (kiri), Arahan oleh Kepala Bidang Akreditasi/Sertifikasi Internasional (tengah) dan Arahan oleh Anggota Bidang Akreditasi/Sertifikasi Internasional (kanan)

Dengan didampingi oleh masing-masing Asesor Pendamping, masing-masing Tim Prodi bekerja simultan untuk menyelesaikan draft SAR. Masing-masing Asesor Pendamping telah berusaha untuk memberikan arahan dan koreksi tentang substansi dan format SAR sesuai panduan/guideline AUN-QA.

Kolase2

Penyelesaian SAR masing-masing Tim: Prodi S-1 Sastra Jepang (kiri atas), Prodi S-1 Ilmu Komunikasi (kanan atas), Prodi S-1 Budidaya Perairan (kiri bawah) dan Prodi S-2 Ilmu Ternak (kanan bawah)

Acara klinik berjalan lancar hingga akhir dan masing-masing prodi juga menyerahkan draft SAR dengan mengisi berita acara penyerahan SAR yang ditandatangani Ketua Prodi masing-masing dengan Ketua PJM. Kegiatan berakhir dengan pesan dari Kepala Bidang Akreditasi/Sertifikasi Internasional agar masing-masing prodi memperhatikan dan mematuhi jadwal-jadwal penting sehingga dapat mengirimkan SAR tepat waktu ke Sekretariat AUN.

Export date : Fri, 23 Aug 2019 12:04:56
Exported from [ http://pjm.ub.ac.id/empat-prodi-bersiap-sertifikasi-aun-qa/ ]